Rabu, 15 April 2009

CARA MENGONTROL KOLESTEROL:


Diet Rendah Lemak
Mengontrol kolesterol bukan artinya tidak bisa makan enak, tetapi mengurangi atau menghindari makanan berlemak.
Di dalam makanan terdapat 3 macam lemak yakni:
1.Saturated (lemak jenuh)Lemak ini terdapat di makanan seperti kuning telur, jerohan, dan otak sapi. Sebaiknya makanan seperti ini harus di hindari.

2.Monounsaturated (lemak tidak jenuh dengan rantai tunggal)Lemak ini terdapat di makanan seperti udang dan kepiting. Makanan ini termasuk boleh di konsumsi dengan jumlah yang terbatas.
3.Poliunsaturated (lemak tak jenuh ganda)Lemak ini terdapat di makanan seperti ikan yang berasal dari laut dalam (tenggiri dan tuna) yang mengandung minyak tak jenuh ganda serta Omega 3. Makanan seperti ini hendaknya banyak dikonsumsi, karena dapat membantu menaikkan HDL kolesterol (kolesterol baik ) dan menurunkan LDL kolesterol (kolesterol jahat).
Idealnya, konsumsi makanan kita mengandung lemak dibawah 30 %, karbohidrat 50-60% dan protein 20%. Usahakan jangan mengkonsumsi makanan berkolesterol sampai lebih dari 300 mg setiap hari.

2 komentar:

  1. The Titanium Network Surf Free Download - titanium-arts.com
    download. This download does not tecate titanium guarantee your safety. titanium touring In our opinion, titanium coating this game 라이브스코어 is intended to infringe on titanium machining the Privacy

    BalasHapus